Sesuaikan ukuran huruf: Perkecil font Perbesar font

foto berita artikel

Perusahaan software yang berbasis di US, PocketMac telah mengumumkan adanya sebuah tool baru yang didesain untuk membantu pengguna BlackBerry me-recover smartphone mereka ketika BlackBerry-nya dicuri. Software tersebut bernama BlackBerry ER yang menggunakan hardware ber-GPS yang dimiliki oleh kebanyakan model BlackBerry, yang dapat melaporkan kepada pemilik BlackBerry lokasi BlackBerry, seperti contoh dalam situasi jika pencuri mengganti SIM card yang berbeda untuk smartphone BlackBerry yang telah dicuri.

Menurut pengamatan PocketMac, pencuri biasanya mengganti SIM card smartphone yang telah dicurinya, dengan SIM card miliknya sendiri. Jika hal itu terjadi, maka software BlackBerry ER akan mengirimkan pesan text ke backup nomor telepon yang digunakan oleh pemilik BlackBerry tersebut. Pesan text termasuk nomor telepon yang terkait dengan SIM card di dalam BlackBerry, nomor identitas pelanggan unik dari SIM card, dan lokasi geografis keberadaan device BlackBerry yang dicuri atau hilang. Kesemua informasi tersebut kemudian dapat diteruskan ke polisi untuk membantu menemukan BlackBerry yang hilang.

Software BlackBerry ER ini dibandrol harga sebesar $14.97 (£9.12) dan telah support dengan SIM card apapun yang dimasukkan ke handset BlackBerry, dengan platform system operasi BlackBerry OS versi 4.6 atau di atasnya.(h_n)