foto berita artikel

Microsoft berencana untuk memberikan lebih banyak pilihan untuk Windows 7. Microsoft akan melengkapi system operasi Windows 7 tersebut dengan pilihan “Anytime Upgrade”. Fitur tersebut akan memudahkan user untuk beralih dari versi entry-level Windows 7 ke paket premium. Tujuan program ini, menurut Microsoft untuk memudahkan user untuk memilih akan membeli Windows 7 edisi Premium, Professional dan Ultimate, tanpa user harus menjalankan re-instal versi premium tersebut secara lengkap.

Microsoft menambahkan bahwa policy tersebut didesain untuk user yang sudah menggunakan versi awal Windows 7, namun ingin menambah fitur lebih banyak, yakni dengan versi premium berbayar ini. Dengan adanya rencana Anytime Upgrade, user akan memiliki pilihan upgrade dari Windows 7 Starter ke Windows 7 Home Premium, Professional dan Ultimate. Untuk harganya sendiri berkisar dari £69.99 hingga £139.99.

Pengguna Windows 7 Home Premium dan Professional akan memiliki kesempatan yang sama untuk update ke edisi yang lebih tinggi. Namun, Microsoft juga akan menunda membuat upgrade SKU (Stock Keeping Unit) untuk Windows 7 versi “E”, sehingga konsumen di Inggris tidak bisa membeli Windows 7 Home Premium bundling Family Pack dengan 3 PC.(h_n)