Spesifikasi USB 1.0 yang diperkenalkan pada tahun 1996. Hal itu dimaksudkan untuk menggantikan banyak konektor di bagian belakang PC, serta perangkat lunak untuk menyederhanakan konfigurasi perangkat komunikasi. Asli spesifikasi USB 1.0 memiliki kecepatan transfer data dari 12 Mbit / s.

USB diciptakan oleh kelompok inti yang terdiri dari perusahaan yang terdiri dari Compaq, Digital, IBM, Intel, Northern Telecom, dan Microsoft. Intel menghasilkan UHCI host controller dan tumpukan perangkat lunak terbuka; Microsoft memproduksi perangkat lunak USB stack untuk Windows dan turut menulis pengendali host yang OHCI spesifikasi dengan National Semiconductor dan Compaq; Philips diproduksi awal USB-Audio; dan diproduksi TI yang paling banyak digunakan hub chip . Salah satu co-penemu USB adalah Ajay Bhatt, yang kemudian diberikan kredit di Intel iklan televisi.

USB 2.0 specification dirilis pada April 2000 dan telah distandardisasi oleh USB-IF pada akhir 2001. Hewlett-Packard, Intel, Lucent Technologies (sekarang Alcatel-Lucent mengikuti jalannya merger dengan Nokia pada tahun 2006), Microsoft, NEC, dan Philips bersama-sama memimpin inisiatif untuk mengembangkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi daripada 1,0 spesifikasi (480 Mbit / s vs 12 Mbit / s).

Spesifikasi USB 3.0 yang dirilis pada 12 November 2008 oleh USB 3.0 Promoter Group. Maksimum transfer rate sampai 10 kali lebih cepat daripada USB 2.0 rilis. Ini telah dijuluki sebagai SuperSpeed USB. [4] [5] Peralatan sesuai dengan semua versi dari standar juga akan bekerja dengan peralatan sesuai versi 3.0 dalam sebagian besar kasus – USB 3.0 konektor standar telah memperkenalkan beberapa baru tidak kompatibel. Namun, perangkat dirancang untuk bekerja dengan spesifikasi sebelumnya pada kecepatan maksimum peralatan sebelumnya, bukan 3.0. Ada kompatibilitas dengan demikian substansial
Good Luck!!!