//

imagesApakah anda ingin keyword utama blog anda muncul di halaman pertama google?  Apakah Anda Ingin mendapatkan backlink gratisan satu arah? Jika iya, tutorial ini tepat untuk anda. Semua jawaban dari pertanyaan diatas ada dalam tutorial lengkap ini. Tentunya tanpa spam, sedikit kerja dan khusus untuk anda. Mari disimak.

Saya buat tutorial ini step by step menggunakan gambar. Tetapi anda tidak mutlak harus melakukannya persis seperti saya. Gunakanlah kreatifitas anda. Yang saya jelaskan disini hanyalah contoh kecil, saya harap nanti bisa anda kembangkan sendiri. Sebenarnya masih banyak lagi, tetapi tidak mungkin saya jelaskan dalam satu postingan ini.

Kalo anda belum tahu apakah itu dofollow atau menembak keyword, silahkan cari artikel mengenai dofollow dan arti menembak keyword di Google. Banyak sekali blog yang sudah membahasnya, dan tidak perlu saya bahas lagi disini.

Ok..berikut tutorialnya. Bersiaplah keyword andalan anda muncul di halaman pertama Google!

1. Buka situs http://www.ezbusinessneeds.com/dofollow.php

Cari kotak atau kolom dofollow search engine. Seperti contoh dibawah ini.

dofollow1

2. Perhatikan Kotak Merah yang telah ditunjuk oleh anak panah berwarna oranye. Lalu masukkan kata kunci yang anda sukai. Misalnya saya bergerak di bidang internet marketing. Saya masukkan kata kunci “internet marketing” dan tekan enter.

dofollow2

3. Setelah dienter, anda akan mendapatkan puluhan sampai ratusan halaman situs atau blog yang dofollow. Pilih salah satu. Disini saya memilih situs yg saya beri kotak merah yang telah diberi tunjuk anak panah. ( Ini hanya contoh, anda bisa memilih situs atau blog yang lainnya. Tergantung kesukaan anda.)

dofollow3

4. Setelah di klik, pilih salah satu artikel dalam blog tersebut. Lalu berilah komentar. Ingat , komentar yang anda beri haruslah komentar yang benar benar bermutu. Bukan komentar hasil template, seperti contohnya : ” nice post” atau “thank you for great posting” atau ” I very like this article, keep posting man” atau yang lebih parah lagi ” PERTAMAX”.

Jelas jelas komentar anda akan dihapus oleh si pemilik blog. Dan jangan harap jawaban dari pertanyaan diatas tadi bisa anda temukan. Ok..sampai disini sudah mengerti kan?

Jika anda lakukan trik ini dengan benar, insya allah keyword utama blog anda akan muncul di halaman pertama google dan pagerank anda bisa naik dan anda akan mendapatkan backlink gratisan dari situs luar sana.

5. Saya beri contoh pada postingan orang luar ini. Kalo mau tahu linknya, silahkan klik ini. Saya memberikan komentar atas postingan itu.

dofollow4

keterangan:

nomer 1: isikan dengan keyword utama anda. Maximal 3 -4 kata. Jangan terlalu banyak.

nomer 2: Isi alamat email anda. Jangan khawatir akan spam.

nomer 3: Situs atau blog utama anda.