Pada awal 1980-an, ada sepasang suami istri yaitu Len dan Sandy Bosack yang dulu bekerja di dua departemen komputer yang berbeda yang terletak di Stanford University. Pasangan ini sedang menghadapi masalah dalam membuat komputer mereka berkomunikasi satu sama lain. Untuk mengatasi masalah ini, mereka membuat sebuah server gateway di ruang tamu mereka yang menuju cara sederhana membuat dua departemen berkomunikasi satu sama lain dengan bantuan protokol IP. Mereka mendirikan cisco Systems (dengan c kecil) pada tahun 1984, memiliki server gateway komersial kecil yang membawa sebuah revolusi dalam Networking. Nama perusahaan diubah menjadi Cisco Systems, Inc pada tahun 1992. Advanced Gateway Server (AGS) adalah produk pertama yang dipasarkan perusahaan. Setelah ini datang Mid-Range Gateway Server (MGS), Compact Gateway Server (cgs), Integrated Gateway Server (IGS) dan AGS +.

Akhirnya menciptakan router cisco 4000, 7000, 2000, dan 3000 series. Router ini masih ada dan meningkatkan setiap hari. Cisco adalah pemimpin besar dunia ketika datang ke jaringan untuk Internet. Produk perusahaan ini mengarah pada kemudahan dalam mengakses dan mentransfer informasi terlepas dari perbedaan waktu, tempat atau platform.

Cisco juga memasok berbagai besar produk-produk perangkat keras yang menciptakan jaringan informasi dengan bantuan dari Cisco Internetwork Operating System (IOS) perangkat lunak. IOS memberikan layanan jaringan dan membuat rute untuk jaringan dan layanan dukungan teknis. Program lain yang dibuat oleh Cisco untuk membantu jumlah besar perangkat keras adalah Cisco Certified Internetwork Expert (CCIE) program. CCIE membantu dalam mengelola jumlah besar terpasang jaringan Cisco. Program yang CCIE membantu dalam membuat orang-orang yang mengurus jaringan rumit. Cisco masih memantau program ini terus-menerus dalam rangka untuk melakukan transisi yang mungkin diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tempat-tempat bisnis internetworking. Karena program CCIE sangat sukses, Anda dapat disertifikasi dalam merancang jaringan dan dukungan dengan bantuan dari Cisco Career Certifications.

Iklan